APBI-ICMA Members Gathering : Seminar Wood Mackanzie

APBI pada tanggal 9 September menggelar seminar yang dikhususkan untuk para anggotanya dengan topik bahasan tentang “The Future of World Coal Market, Especially in Indonesia”  bekerjasama dengan Wood Mackanzie selaku lembaga penelitian dibidang energi global, bahan kimia, energi terbarukan, logam dan konsultasi pertambangan dengan reputasi internasional untuk memasok data komprehensif, analisis tertulis dan saran konsultasi. Pembicaranya sendiri adalah Dale Hazelton selaku Global Head-Thermal Coal Research dan Vicky Adijanto selaku Coal Supply Analyst.

Pada kesempatan ini sesi pertama dibuka oleh Dale Hazelton lalu membicarakan seputar pergerakan harga batubara yang saat ini trendnya menurun, lalu pengaruh gas terhadap pergerakan harga batubara sampai ke arah prediksi harga beberapa tahun kedepan dan pergerakan kestabilan pasar. Lalu pembicara kedua yaitu Vicky Adijanto memaparkan tentang supply batubara Indonesia melihat pasar mana atau negara mana yang sekiranya mengalami penurunan impornya dan pasar mana yang sekiranya merupakan pasar baru untuk batubara Indonesia.

APBI  melihat bahwa perlunya update data dan informasi estimasi  pergerakan harga  dan  kestabilan  pasar batubara dimasa  yang akan datang  menjadi  salah satu latarbelakang  diadakannya  APBI Members  Gathering ini, sehingga  diharapkan member  APBI  akan  lebih antisipatif  dalam menyikapi semua  kemungkinan  yang terjadi  di industri batubara pada masa yang akan datang.

Related Regular News: