5 Tahun Pelita Samudera (PSSI) Melantai di Bursa, Sudah Bagikan Rp303 Miliar Dividen

Sumber: https://www.emitennews.com/news/5-tahun-pelita-samudera-pssi-melantai-di-bursa-sudah-bagikan-rp303-miliar-dividen

 

EmitenNews.com - PT Pelita Samudera Shipping Tbk (PSSI) merayakan tahun ke-5 pencatatan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (5/12/2022). Dalam keterangan tertulis, manajemen PSSI mengaku bahwa perseroan mencatatkan sahamnya pertama kalinya pada 5 Desember 2017. Sejak itu pula PSSI telah membagikan lebih dari Rp303 miliar dividen (Rp 58 per saham).

Perseroan menyediakan cara yang sederhana dan efisien untuk berinvestasi dalam sektor energi, dan mendapatkan eksposur ke portofolio aset utama yang terdiversifikasi dengan arus kas yang stabil dan berkembang.

PSSI telah berkembang menjadi perusahaan jasa angkutan laut terkemuka di Indonesia dan regional selama 15 tahun terakhir untuk pengangkutan dan pemindahmuatan batu bara dan non-batubara terintegrasi dengan fasilitas Kapal Tunda dan Tongkang, Fasilitas Bongkar Muat Apung dan Kapal Curah Besar, melayani pelanggannya dalam kebutuhan angkutan laut komoditas mereka.

PSSI menawarkan investor ritel dan institusi regional dan internasional investasi yang stabil, jangka panjang, dan menghasilkan pendapatan yang menyediakan diversifikasi portofolio serta diversifikasi sektor.

Sebelumnya, PT Pelita Samudera Shipping Tbk (PSSI) berencana melakukan pembelian kembali saham perseroan buyback saham secara bertahap. Mega Vieri Approver PSSI dalam keterangan resminya Jumat (2/12/2022) menyampaikan bahwa Perseroan merencanakan membeli kembali saham dengan alokasi dana sebesar Rp300 miliar. Dana sebesar itu untuk membeli 300 juta lembar saham atau 5,5% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam Perseroan.

Related Regular News: